NEWS
DETAILS
Selasa, 07 Mar 2017 08:18 - Honda Bikers Pekanbaru

Safety Riding Training yang dilaksanakan pada tanggal 05 Maret 2017, berlokasi di Karim Auditorium Jl.Soekarno Hatta No.88 dan lapangan di RSDC (Riau Safety Drive Center) Pekanbaru terbilang sukses. Kagiatan dimulai dengan kata sambutan oleh bpk.Sie Ceng selaku Regional Head PT.Capella Dinamik Nusantara Main Dealer Honda Wilayah Riau Daratan, beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta training serta beliau turut menyampaiakan beberapa agenda club untuk beberapa bulan ke depan. “kegiatan komunitas untuk kedepannya akan sangat padat, selain safety riding training, teman-teman komunitas juga akan disibukan dengan beberapa kegiatan lainnya, seperti bikers camp pada tanggal 11 s.d 12 maret 2017, Workshop Digital tanggal 26 maret 2017, Safety Riding Competition tanggal 02 April 2017 dan Honda Modif Contest tanggal 08 s.d 09 April 2017”, tutup Sie Ceng.   

Kata Sambutan Oleh Bpk.Sie Ceng

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pre-test mengenai safety riding dan disambung dengan sosialisasi safety riding oleh Bpk.Arif Rahman Selaku Instruktur Safety Riding Honda Riau. “Safety riding itu menyangkut banyak hal, mulai dari pemanasan sebelum berkendara, pengecekan kendaraan, safety gear dan postur berkendara”, tutup Arif. Setelah kegiatan sosialisasi Safety Riding dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan ISOMA (Istirahat sholat makan) sebelum dilanjutkan dengan kegiatan praktek lapangan di RSDC Rumbai.

Persiapan Convoi menuju RSDC Rumbai

Kegiatan Safety Riding Training ini diikuti oleh 54 Orang perwakilan bikers yang berasal dari seluruh komunitas Honda yang ada di pekanbaru, dumai dan kerinci, adapun yang turut hadir adalah RCC ( Riau CBR Club), KCI (Komunitas CBR Indonesia), COC (CBR Owners Indonesia), TOCP (Tiger Owners Club Pekanbaru), PETIC (Pekanbaru Tiger Club), HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia), HSFCI Dumai (Honda Streetfire Club Indonesia), HSFCI Perawang (Honda Streetfire Club Indonesia Perawang), PERISAI (Pekanbaru Riders Streetfire), VRCI (Vera Rider Community Indonesia), HMPC (Honda Mega Pro Club), HSOI (Honda Sonic Owners Indonesia), HVC (Honda Vario Club), HBC-Pekanbaru (Honda BeAT Club Pekanbaru)  dan RISCOOC (Riau Scoopy Club).

Sosialisasi Safety Riding dari kepolisian Bpk.Robet

Selanjutnya para bikers berkumpul dan rolling city menuju RSDC Rumbai, dan sesampainya di RSDC para bikers langsung mengikuti praktek safety riding berupa breaking, narrow plank dan slalom cross. Dari beberapa uji coba banyak dari komunitas yang masih terkendala dan salah dari segi pengereman, hal itu dibuktikan dengan banyaknya member komunitas yang melakukan pengereman hanya dengan 2 jari saja. “Pengereman yang baik dalah pengereman dengan menggunakan empat jari, karena apabila kita mengerem dengan dua jari pegangan stang tidak akan kokoh dan gas tidak akan tertutup rapat, selain itu gunakan pengereman ganda atau kombinasi, tekan rem depan terlebih dahulu dan di barengi dengan rem belakang sehingga hasilnya akan menjadi lebih maksimal” tutup Aldi, PIC Community Honda.

Unit Komunitas Honda

“Tahun kemarin, tahun 2016 saya mengikuti kompetisi safety riding dan berhasil mewakili Riau untuk tingkat nasional di Batam Kepulauan Riau, ajang kompetisi ini sangatlah positif, karena selain bermanfaat bagi kami, kegitan ini juga dapat mempertemukan sesama bikers se Indonesia dan menjadikan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sesame bikers Honda se Indonesia, Ucap Reza Selvia, Ketua RISCOOC (Riau Scoopy Club)”.

Komentar Mereka

“Kegiatan Safety riding ini sangat bermanfaat terutama bagi kami pengguna jalan raya dan yang memiliki hobi touring, dengan kegiatan ini saya baru sadar ternyata banyak hal yang salah yang saya lakukan dan itu masih harus banyak diperbaiki lagi” tutup Rafika, member HSFCI Pekanbaru.

Kegiatan Safety Riding ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan Honda, hal ini sebagai bukti kontribusi dan kepedulian Honda kepada konsumen Honda dan Komunitas Honda. Kami harap dengan adanya kegiatan ini rasa solidaritas serta emosional sesama komunitas akan semakin baik dan lebih baik lagi, tutup Niko , Instruktur Safety Riding.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK