NEWS
DETAILS
Selasa, 18 Apr 2023 13:34 - Honda Bikers Pekanbaru

KAMPAR - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau konsisten mengajak pelajar untuk menjadi bagian dari Generasi #Cari_aman melalui kegiatan Edukasi Safety Riding di bulan suci Ramadhan.

Kali ini kegiatan edukasi safety riding diadakan di SMAN 5 Tapung yang beralamat di Jalan Karosin km 5 Garuda Sakti, Kabupaten Kampar, Riau pada pekan lalu ini diikuti 70 orang peserta didik.

Kepala sekolah SMAN 5 Tapung, Aldela SAg MPd I mengatakan, terimakasih kepada PT CDN Riau yang sudah berkunjung ke SMAN 5 Tapung untuk melaksanakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara bagi peserta.

"Masa remaja adalah masa dimana keingintahuan mereka akan suatu hal sangat tinggi dibarengi dengan kondisi emosi yang masih labil. Tidak disarankan bagi siswa/siswi yang belum cukup umur dan tidak memiliki sim untuk mengemudikan kendaraan roda dua maupun roda empat karena beresiko mengalami kecelakaan di jalan," kata Aldela.

Kegiatan edukasi ini sangat tepat diadakan untuk siswa dan siswi SMAN 5 Tapung karena dengan adanya kegiatan ini mereka dapat bekal pengetahuan bagaimana aman berkendara saat di jalan yang bermanfaat saat mereka sudah cuku umur dan mempunyai SIM.

"Harapannya semoga kegiatan edukasi ini memberikan dampak positif bagi peserta dan keluarganya di rumah. Mari saling mengingatkkan untuk #Cari_aman saat berkendara, sebagai wujud kontribusi kita sebagai bagian dari pelopor keselamatan di jalan raya," ujarnya.

Semangat pelajar dalam menambah wawasan aman berkendara terutama di bulan suci Ramadhan patut mendapatkan apresiasi. Dengan materi safety riding yang diberikan kami berharap selain ilmu yang bermanfaat peserta juga mendapatkan pahala berlipat ganda nantinya.

Steven selaku Instruktur Safety Riding PT CDN Riau dalam materinya memaparkan, berkendara bukan hanya sekedar aktifitas rutin yang biasa kita lakukan, butuh persiapan matang sebelum berangkat agar selama perjalanan terasanya nyaman dan aman.

"Persiapan tersebut antara lain yang pertama, pemanasan tubuh 5-10 menit. Pemanasan sebelum berangkat bertujuan agar tubuh terasa lebih rileks, tubuh tidak mudah lelah dan dengan pemanasan kita bisa mereview kondisi tubuh," ucap Steven.

Kedua, lanjut Steven, cek kondisi kendaraan untuk meminimalisir kecelakaan akibat kendaraan. Ketiga, gunakan perlengkapan kendaraan lengkap seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu, celana panjang. Keempat, pastikan membawa SIM dan STNK dan terakhir atur rute dan perencanaan perjalanan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK