NEWS
DETAILS
Senin, 18 Feb 2019 09:48 - Honda Bikers Pekanbaru

Pekanbaru- PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Honda Wilayah Aceh,Riau & Kepulauan Riau menggelar kegiatan Workshop Digital dan Jurnalistik , ahad, 17 Februari 2019 di Karim Auditorium lantai 4 Capella Honda Arengka.

Menggandeng komunitas yang tergabung di HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru), Capella Honda Riau tidak hanya sekedar mengajak komunitas untuk touring, bakti social dan lain-lain tetapi komunitas Honda santun di online dan aktif di jalan.

Kegiatan yang diawali dengan workshop jurnalistik yang langsung disampaikan oleh bapak Marrio Kisaz selaku wartawan Riau Pos, beliau mengatakan “Untuk rekan-rekan komunitas, kegaitan seperti ini sangat positif, karena disini rekan-rekan komunitas dapat belajar terkait jurnalistik yang tentunya bermanfaat bagi komunitas, dalam jurnalistik rekan-rekan komunitas harus mengetahui kode etik dan rumus untuk menulis berita 5W+QH who (siapa), what (apa), why (kenapa), where (dimana), when (kapan) dan how (bagaimana)”, tutupnya.

Bapak Marrio Kisaz selaku wartawan Riau Pos memberikan Workshop Jurnalistik

Tak lupa, sosialisasi #Cari_aman juga turut mengisi rentetan acara, Arif Rahman Hakim Selaku Instruktur safety riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau mengatakan, apa itu cari aman, cari aman adalah jaket + helm = cari aman, tutupnya. Tidak lupa games seputar safety riding menjadi daya tarik tersendiri bagi komunitas, karena selain mendapatkan ilmu teman-teman komunitas juga bisa mendapatkan hadiah.

Sosialisasi Cari aman oleh bapak Arif Rahman selaku Istruktur Safeety Riding

Aldi selaku PIC Community Riau mengatakan, tujuan event ini agar teman-teman HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru) dapat menulis berita yang sesuai dengan ketentuan kode etik jurnalistik dan 5W+1H dan mengekspos kegiatannya di media social seperti Instagram, selain itu kita sendiri mempunyai website tersendiri yaitu www.hondabikerspekanbaru.com dan langsung ter link ke website nasional di www.hondacommunity.net ,tutupnya.

Sosialisasi HCID oleh Aldi Selaku PIC Community Riau

Kegiatan ini di tutup dengan sosialisasi dari selebgram pekanbaru yaitu @anaknongkrongpekanbaru, Bro Sofian selaku admin anak nongkrong memberikan tips dan trik terkait meningkatkan follower yaitu, jangan pernah mengunci akun, pebanyak hastag, jangan hilangkan water mark pada saat repost serta rutin melakukan upload foto atau video, tutupnya.

Bro Sofian dari @anaknongkrongpekanbaru memberikan sharing dan workshop digital

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK