NEWS
DETAILS
Jumat, 14 Apr 2017 09:57 - Honda Bikers Pekanbaru

Beri pemahaman jurnalistik kepada para bikers khususnya komunitas sepeda motor Honda. Honda Capella Dinamik Nusantara (CDN) Pekanbaru menggelar 'Workshop Jurnalisme Online', Minggu (9/4/2017).

Dihadiri puluhan bikers dari berbagai komunitas sepeda motor Honda di Pekanbaru, kegiatan ini digelar langsung di ruang Karim Auditorium, lantai empat gedung PT CDN, jalan Soekarno Hatta (Arengka), Pekanbaru.

Dalam kegiatan itu, para bikers diberikan sharing terkait dasar-dasar jurnalistik, mulai dari membuat konten berita yang sesuai dengan standar jurnalistik, serta pengambilan gambar untuk berita dan dokumentasi.

Antusias Para Peserta Workshop Digital

"Ada 55 peserta dari para bikers dari berbagai komunitas motor Honda. Pemateri tentang dasar-dasar jurnalistik ini diisi oleh Sukma Putra, yang merupakan jurnalis media online," tutur PIC Community Honda CDN Pekanbaru, Aldi Hadi.

Aldi menuturkan, dalam kegiatan workshop ini juga diisi dengan sosialisasi beberapa website dari Honda yang diperuntukkan khusus untuk para bikers serta komunitas motor Honda.

Sosialisasi website resmi untuk Komunitas Honda

"Ada tiga website,www.hondacomunnity.net , www.hondabikerspekanbaru.com dan www.hondacbrcommunity.com . Semuanya sudah terhubung langsung denganwebsite resmi komunitas Honda dari PT Astra Honda Motor (AHM)," rincinya.

Sementara itu, 55 komunitas motor Honda yang mengikuti workshop, diantaranya, TOCP (Tiger Owners Club Pekanbaru), HTML (Honda Tiger Mailing List), PETIC (Pekanbaru Tiger Club), RCC (Riau CBR Club), COC (CBR Owner Community), KCI (Komunitas Honda CBR).

Selanjutnya ada, PCRC (Pekanbaru CBR Riders Club), HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia), PERISAI (Pekanbaru Riders Streetfire), VRCI (Vera Rider Community Indonesia), HMPC (Honda Mega Pro Club).

"Terakhir, HSOI (Honda Sonic Owner Indonesia), HBC-Pekanbaru (Honda BeAT Club Pekanbaru), HVC (Honda Vario Club) dan RISCOC (Riau Scoopy Club)," pungkasnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga eksistensi komunitas motor Honda di sosial media (sosmed), baik online maupun media cetak menjadi semakin baik lagi, Serta rasa solidaritas, emosional sesama komunitas akan semakin baik dan lebih baik lagi, dan diharapkan untuk tahun depan seluruh bikers Honda dapat turut andil dan meramaikan kegiatan ini," tutup Soeryadi, Sales Dept.Head PT Capella Honda.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK